Jumat, 19 Oktober 2012

600 GURU SIAP IKUTI SERTIFIKASI


Kotabumi Online -  Sekitar 600 orang guru SD,SMP dan SMA di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), telah mengajukan sertifikasi melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat. Namun, kemungkinan jumlah itu akan bertambah saat proses verifikasi.

Kasubag Umum dan Kepegawaian Disdik Lampura, Ferdiana Maya mewakili Kadisdik, Zulkarnain mengatakan, bahwa hingga saat ini pihaknya baru menerima berkas pengusulan berjumlah 600 orang guru dan belum dilakukan verifikasi. “Kami masih berikan kesempatan kepada guru yang lainnya untuk mengajukan berkas usulan sertifikasi,” kata dia, Minggu (14/10).

Dalam melaksanakan sertifikasi, terangnya, seluruh peserta nantinya akan dilakukan pemberkasan,Verifikasi, Uji Kompetensi (UK) dan lulus. “Setelah diketahui jumlah yang lulus baru ditetapkan menjadi kuota sertifikasi tahun 2013,” urainya seraya mengungkapkan jumlah usulan biasanya akan bertambah diperkirakan mencapai 800 orang atau lebih 

Dijelaskannya, persyaratan mengajukan sertifikasi bagi guru PNS yakni berpendidikan S1, D4 atau yang sudah golongan IV A. Sedangkan untuk guru non PNS atau swasta  minimal masa kerja dua tahun diangkat menjadi pegawai tetap oleh yayasan tempat bekerja.

“Kalau masalah waktu untuk penetapan kuota kita belum dapat memastikannya, karena kuota tersebut baru ditetapkan setelah diketahui jumlah kelulusan peserta dan semua tergantung pada pemberkasan dan proses admintrasi yang dilakukan,” katanya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh guru yang sudah mengajukan berkas sertifikasi untuk melengkapi administrasi sebelum dilakukan verifikasi. “Kami juga masih menunggu jika ada pengajuan berkas kembali dari sejumlah guru yang sudah memenuhi kriteria untuk sertifikasi. Kemudian kami berharap,  engan telah diperoleh sertifikasi, agar dapat lebih meningkatkan inerja serta disiplin jam kerja sesuai dengan tujuan sertifikasi,” tutupnya.(ABY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...