Senin, 27 Agustus 2012

ZAINAL : TEMBAK PELAKU BEGAL


Kotabumi, HL – Gerah dengan berondongan pemberitaan semakin merajalelanya begal dihampir semua media massa yang terkesan menyudutkan pemerintahannya, Bupati Zainal Abidin mulai unjuk gigi dengan meminta Kapolres untuk menembak pelaku begal yang telah meneror psikis warganya.

"Saya minta bila perlu begal yang tertangkap bolongin kakinya, biar ‘kapok’ begalnya, kita harus tegas," ujar Bupati kepada Kapolres Lampura saat pertemuan kamtibmas di Aula Pemkab setempat, Senin (27/8).

Pertemuan yang melibatkan jajaran Polres hingga di Polsek, dan para pimpinan Satker serta Camat se-Lampura itu, terkait tingkat kriminalitas yang semakin menjadi-jadi belakangan ini.

Bila ada yang sudah ditangkap, lanjut Bupati, dan bolong kakinya (terluka, red), dirinya menjamin pengobatan para pelaku di RSU secara cuma – Cuma alias gratis.

"Setelah mereka tertangkap dan terluka kakinya bawa ke RS, gratis pengobatanya," tandas dia.

Ketua DPC PDIP Lampura ini juga menegaskan kepada seluruh Camat agar benar-benar menyikapi masalah tersebut, di daerahnya masing-masing. "Keamanan disalah satu Kecamatan itu bukan semata-mata tanggung jawab Kapolseknya saja, tapi saudara Camat harus memikirkan juga solusinya, berkoordinasi dengan Kapolsek setempat, dengan Kepala Desamu dan tokoh-tokoh masyarakat di daerahmu masing-masing," kata dia

Bila perlu, terus dia, saat ini juga kumpulkan seluruh Kepala Desa dimasing – masing Kecamatan untuk membahas masalah tersebut agar dapat segera bertindak, dan berkoordinasi. Terkait aksi main hakim sendiri yang kerap terjadi belakangan ini dikalangan warganya, Zainal meminta kepada bawahannya mulai dari Camat hingga Kepala Desa untuk memberikan pengertian kepada masyarakatnya agar tidak melakukan aksi main hakim sendiri. " Negara kita ini, Negara Hukum, Jangan main hakim sendiri. Memang secara pribadi kita memaklumi kekesalan masyarakat itu kepada pelaku-pelaku begal itu, tetapi itu merupakan pelanggaran hukum," urainya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kapolres Lampura, AKBP. Frans Sentoe, SIK. Dimana dengan tegas dirinya meminta kepada seluruh jajarannya untuk dapat selalu bekoordinasi dengan kepada pemerintah setempat. “Yang ditingkat Kapolsek agar selalu membangun koordinasi kepada Camatnya. Kita harus benar-bnar bersatu untuk mengatasi masalah ini,” jelasnya.

Disamping itu, dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang melihat dan mendengar apapun pristiwa agar tidak segan-segan melapor dan memberikan kesaksian. “Dengan melapor dan memberikan kesaksian, itu sudah merukan upaya masyarakat untuk membantu kami dalam menagatasi masalah ini,” ujarnya.HLD-28

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...