Rabu, 08 Agustus 2012

STAF AHLI PEMKAB CIBIR BAZAR MURAH


Kotabumi, HL – Staf ahli Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura), Efrizal mencibir pelaksanaan bazaar murah yang dilaksanakan Pemkab setempat.
“Lihat saja, baru dua hari bazaar ini dibuka sudah sepi pengunjung. Paling pengunjungnya hanya berasal dari Pegawai Negeri Sipil atau para wartawan yang sedang mencari berita,” tandas dia, dihalaman Pemkab, Rabu (8/8).

Dia menganalogikan kondisi bazaar milik Pemkab tersebut seperti kepompong. Dimana, kondisi bazaar itu hanya nampak besar dari luarnya saja, tapi kecil didalamnya. “Lihat pasar bedug Ramayana, ramean disana daripada disini,” tukas dia singkat seraya menambahkan bahwa tanda – tanda bazaar tersebut sepi pengunjung seakan ditandai dengan robohnya satu buah tarup peserta bazaar sehari sebelum bazaar digelar.

Efrizal melanjutkan, sepinya bazaar murah yang digelar Pemkab Lampura dari para pengunjung telah membuktikan bahwa Pemkab Lampura tidak memiliki wibawa dimata masyarakatnya. “Bagaimana mau rame jika para pengusaha hanya membawa telur sebanyak 500 butir. Diborong satu orang saja sudah habis,” beber dia.

Seyogyanya, lanjut dia, Pemkab dapat meminta kepada peserta bazaar untuk menyediakan stok barang yang lebih banyak agar dapat menarik minat para pengunjung yang akan datang. Sayangnya, kenyataan tersebut bertolak belakang dengan kenyataan yang ada dilapangan.

Minimnya stok barang dari para peserta bazaar, lanjut dia, menunjukan bahwa perencanaan kegiatan bazaar ini kurang matang karena seharusnya Pemkab dapat memikirkan hal ini sedari semula. “Jika ingin jujur, bazaar ini dapat dikatakan gagal,” sergah dia.

Kritikan yang sama juga muncul dari Ida salah satu warga Kelurahan Tanjung Aman. Dimana dirinya mengaku enggan kembali mengunjungi lokasi bazaar yang dihalaman Pemkab setempat. “Bagaimana saya mau kesana, jika jam 11 saja sudah tutup. Parahnya lagi, barang yang mau saya beli sudah tidak tersedia,” ungkap dia.

Sedangkan menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Lampura, Rifki Wirawan, bazaar tersebut akan dibuka hingga pukul 15.00 WIB dan akan berakhir pada tanggal 11 Agustus mendatang.

“Bazar ini akan dibuka hingga pukul 15.00 WIB. Saya harap, bazaar ini akan dapat sedikit membantu para PNS dan warga,” pungkas dia.HLD-28

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...