Minggu, 14 Juli 2013

PAC PDIP TANJUNG RAJA PILIH DUKUNG ABDI


Kotabumi (SL) - Ratusan kader dan simpatisan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kecamatan Tanjung Raja Lampung Utara (Lampura) ‘membelot’ dan mengalihkan dukungannya kepada pasangan ABDI (Agung Bersama Paryadi) dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) setempat mendatang.

Aksi ‘pembelotan’ dari PAC PDI-P Tanjung Raja ini yang notabene merupakan partai pendukung pasangan incumbent, Zainal Abidin – Anshori Djausal (ZA) dituangkan dalam pernyataan sikap dengan nomor : 012/VII/PAC PDIP.Tanjung Raja/2013 dan ditetapkan pada tanggal 13 Juli, didesa Merambung, Kecamatan Tanjung Raja.

Menurut Sekretaris PAC PDIP Tanjung Raja, Suhadi, Minggu (14/7), terdapat berbagai faktor penting yang menyebabkan pihaknya secara bulat memutuskan untuk tidak terus mendukung pasangan (ZA) dalam pilkada dan mengalihkan dukungannya kepada pasangan ABDI agar dapat menjadi Bupati periode 2014-2019 mendatang. “Faktor pertama, kami melihat sistem perjalanan dinamika di PDIP Lampura sangat tidak nyamannya. Faktor kedua yakni faktor keamanan. Dimana, keamanan bagi masyarakat sangat tidak terjamin. Buktinya, begal masih marak,” kata dia.

Selain kedua faktor itu, masih katanya, terdapat faktor lain yang juga tidak kalah penting seperti semrawutnya sistem birokrasi pemerintahan, rusaknya infrastruktur jalan dan jembatan dihampir seluruh wilayah Lampura, tertinggalnya Lampura dengan Kabupaten lain seperti dalam pendidikan dan kesehatan. “Sistem birokrasi di pemerintahan ini sangat buruk dan semrawut. Semrawutnya birokrasi ini daintaranya penempatan pejabat yang tidak sesuai dengan ahlinya, mutasi pejabat yang tidak sesuai dengan kebutuhan yang ada, serta sistem kenaikan pangkat yang berdasarkan upeti,” beber dia.

Untuk itu, Sekretaris PAC PDIP Tanjung Raja tersebut mengimbau kepada para pengurus dan simpatisan PDIP Tanjung Raja untuk berupaya secara maksimal untuk memenangkan pasangan ABDI pada Pemilukada mendatang demi terciptanya pemerintahaan yang bersih dan berwibawa di Lampura.

Sementara, Ketua Gerakan Serentak Menangkan ABDI (GSMA), Saipul Bahr menyebutkan bila pernyataan sikap PAC PDIP Tanjung Raja itu merupakan keinginan murni dari para kader dan simpatisan kader PDIP Tanjung Raja. “Mari kita singkirkan segala upaya untuk kepentingan  pribadi maupun partai yang tidak pro rakyat dan tidak berprikemanusian. Hayo kita segera rapatkan dan satukan barisan dalam pilkada guna menangkan mengantarkan abdi ke singsana kerakyatan bukan ditirai yang cenderung haus kediktatoran,” tuntas dia.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...