Rabu, 03 Juli 2013

SENA : LOKASI PASAR KAGET GRATIS

Kotabumi (SL) - Dinas Pengelolaan Pasar Lampung Utara (Lampura) mengaku telah menentukan lokasi pasar musiman atau pasar kaget pada bulan suci Ramadhan. Seperti tahun sebelumnya, pasar kaget tersebut kembali ditempatkan di Jalan Letkol A. Rifai,  tepatnya di samping Ramayana, Kotabumi.

“Kita telah berkoordinasi dengan pak Bupati tentang lokasi pasar musiman dibulan suci Ramadhan dan diputuskan bahwa pasar itu akan ditempatkan disamping Ramayana,” terang Kepala Dinas Pengelolaan Pasar, Sena Adhi Witarta, Rabu (3/7).

Penempatan lokasi itu, kata dia, berdasarkan pertimbangan ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas agar keberadaan lokai pasar kaget tersebut tidak mengganggu kepentingan umum terutama para pengguna jalan. “Dalam waktu dekat, kita akan pasang tenda untuk para pedagang itu,” kata dia.

Mengenai berapa besaran biaya yang akan dikenakan kepada para pedagang yang berminat menggelar dagangan dilokasi tersebut, ia menegaskan bahwa lokasi tersebut tidak akan dikenakan biaya alias gratis. “Tidak ada pungutan biaya kepada para pedagang yang akan berjualan disana,” terang dia.

Kendati demikian, ia mengatakan, pihaknya akan mengenakan sedikit iuran kepada para pedagang seperti iuran kebersihan dan iuran keamanan. Dimana, setiap iuran tersebut akan dikenakan Rp. 1000 sesuai dengan peraturan.

Sementara mengenai faktor pendukung lainnya seperti arus kelancaran arus transportasi, keamanan, ia menjelaskan akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait diantaranya Dinas Perhubungan, Dinas Taman Kota, Polres Lampura. “Koordinasi ini untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan pada pasar musiman itu,” ucap dia.

Ia juga mengimbau baik kepada masyarakat atau para pedagang untuk dapat bersama – sama menjaga ketertiban dan kebersihan pasar tersebut karena hal itu untuk kepentingan bersama. “Penjual dan pembeli harus dapat menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan tempat berjualan,” tegas dia.

Dirinya berharap, semoga keberadaan pasar musiman tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat luas termasuk para pedagang. “Kita harap, pasar musiman ini dapat membantu para pedagang dapat meraup keuntungan tanpa merugikan masyarakat dengan menjual barang dagangan yang mengandung berbagai pengawet serta masyarakat akan terbantu dengan berbagai variasi menu berbuka puasa dari pedagang,” tuntas dia.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...