Senin, 08 Juli 2013

ABDI UNGGULI Z-A DALAM POLLING


Kotabumi (SL) – Hasil polling sementara disitus berita lampung, pasangan ABDI (Agung bersama Paryadi) berada jauh diatas para Bakal Calon Kepala Daerah (Balonkada) Lampung Utara (Lampura) lainnya.

Dalam polling ‘siapakah yang pantas menjadi pemimpin Lampung Utar  755 total pemilih. Jumlah itu jauh mengungguli perolehan pasangan incumbent, Zainal Abidin dan Anshori Djausal. Pasangan incumbent menempati urutan kedua dengan hanya dipilh oleh 195 pemilih atau 26 persen.

a 2013 – 2019’, pasangan ABDI dianggap sangat layak karena dipilih oleh 325 pemilih atau 43 persen dari
Sedangkan untuk urutan ketiga dengan perolehan suara 151 atau 20 persen, ditempati oleh pasangan Riza Pachlevi dan Ruslan Effendi (RR). Untuk urutan keempat dan kelima ditempati oleh pasangan Kesuma Dewangsa – Supeno dan pasangan Yudayono (M. Yusrizal, ST dan Yoyot Sukarno) yang hanya memperoleh 7 persen atau 50 pemilih dan 4 persen atau 34 pemilih.

Menanggapi hasil polling sementara tersebut, pasangan ABDI mengaku sangat mengapresiasi sekali hasil polling tersebut. Sebab, meski hanya bersifat sementara namun sedikit banyak telah menggambarkan kemauan rakyat yang mengkhendaki perubahan disegala bidang di Lampung Utara. “Polling itu kan dilakukan oleh sebuah lembagaatau situs independen dan tanpa rekayasa. Tentu kita apresiasi hasil polling itu dan saya ucapkan rasa terima kasih kami kepada masyarakat atas kepercayaan ini (hasil polling),” ujarnya.

Hasil polling sementara ini, jelasnya lagi, akan menjadi motivasi tambahan tersendiri bagi pasangan ABDI untuk lebih memantapkan langkahnya dalam menghadapi pertarungan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Lampura mendatang. “Kita akan jadikan hasil polling ini untuk motivasi tambahan bagi kami dalam menghadapi pesta demokrasi Lampura pada September mendatang,” kata dia.

Selain membuktikan kepercayaan masyarakat kepada pasangan ABDI, hasil polling tersebut juga membuktikan solidnya kinerja seluruh tim pemenangan mulai dari kader atau simpatisan partai Koalisi, maupun pendukung ABDI diberbagai lini. “Hasil polling ini juga berkat hasil kerja keras seluruh kader, simpatisan partai Koalisi yang mengusung ABDI, serta para pendukung ABDI diseluruh lapisan yang ada,” terangnya. 

Ditempat berbeda, Ketua Tim Pemenangan RR, Djauhari Thalib ketika diminta tanggapannya terkait hasil polling tersebut enggan berkomentar lantaran pasangan RR sendiri belum ditetapkan sebagai Calon Kepala Daerah (Calonkada). “Saya belum dapat berkomentar banyak. Karena RR sendiri kan belum ditetapkan sebagai Calon (Calonkada) oleh KPU (Komisi Pemiihan Umum) Lampura,” kata dia.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...