Selasa, 27 Maret 2012

BEGAL KURAS HARTA HERJONI

Kotabumi, HL - Kabupaten Lampung Utara (Lampura) sepertinya tak luput dari aksi pembegalan. Tercatat, hampir setiap hari ulah para kawanan tersebut terus meresahkan pengendara motor, dan mereka juga tak mengenal profesi korban. 
Kali ini yang menjadi korban adalah Herjoni (43) salah satu wartawan surat kabar harian di Lampung. Warga Kelurahan Kotaalam Kotabumi Lampura ini, dibegal delapan pelaku bersenjata tajam saat melintas di jalan lintas Prokimal Desa Sindang Sari Kotabumi, Minggu (18/3) sekitar pukul 21.00Wib. Akibatnya, motor Smash BE 5685 JOUyang  dikendarainnya dibawa lari pelaku. Korban ketika melapor ke Mapolres setempat, Selasa (20/3) menjelaskan hendak pulang usai menjalankan aktifitas sebagai jurnalis,"Saya baru pulang liputan," katanya

Ketika melintas di Jalan raya Prokimal Desa Sindang Sari, Kotabumi, tepatnya sekitar 200 meter dari Sekolah Tinggi Ilmu Kependidikan Muhammadiyah, Herjon diikuti dan dicegat oleh 8 orang tak dikenal dengan mengendarai 4 motor. Yang selanjutnya para pelaku memaksa korban menyerahkan motor, handphone dan dompetnya,"3 orang menodongkan golok kearah saya, sambil mengancam jangan macam-macam, kalau tidak mau mati," ujarnya seraya menjelaskan 5 pelaku lainnya, menjaga diatas motor.

Merasa terancam keselamatannya, Herjoni pun terpaksa merelakan barang berharganya, berupa 1 handphone, 1 kamera digital, serta sepeda motor dibawa kabur pelaku.  "Mereka membawa kabur motor saya ke arah Kotabumi," katanya.

Karena keadaan sepi, dirinya berjalan menuju ke rumah warga sekitar, untuk diantarkan pulang. "Saya menyewa ojek untuk pulang kerumah," bebernya.

Hari ini, korban melapor ke Mapolres Lampung Utara. Dirinya berharap kepada pihak kepolisian, untuk menangkap pelaku begal. Karena saat ini, jumlah tindak kriminal sudah meresahkan. "Saya harap polisi segera mengungkap pelaku pencurian dengan kekerasan," imbuhnya.HLD-28

1 komentar:

  1. Miris gan
    Raih Mimpimu Bersama Komunitas Blogger Lampung http://bloggerkotabumi.blogspot.com/
    http://thelightpicture.blogspot.com

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...