Selasa, 22 Mei 2012

ROMLI TUDING SPBU DALANG KELANGKAAN BBM DILAMPURA


Kotabumi, HL - Anggota Komisi B DPRD Lampung Utara (Lampura), Romli, AMD menuding adanya kongkalikong atau permainan sejumlah SPBU setempat dibalik kelangkaan dan mahalnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Lampura.

"Jelas, ada permainan pihak SPBU dalam persoalan ini. Saya yakin, merekalah penyebab utama kelangkaan dan mahalnya BBM sejak sebulan terakhir ini," ujar dia, di DPRD Lampura, Selasa (22/5).
Tudingan yang dilontarkan dirinya tersebut, menurut Romli bukanlah tanpa alasan. Sebab, dirinya beserta anggota DPRD lainnya pernah menemukan sebuah SPBU yang menyembunyikan BBM beberapa hari lalu. Dimana pada saat itu, mobil yang ditumpangi rombongan DPRD Lampura yang sedang menuju PT. PTPN VII tersebut berhenti untuk mengisi bensin di SPBU Kecamatan Kotabumi Utara.

"Didepan SPBU itu terdapat tulisan yang menyatakan bahwa premium habis. Tapi saat tanki yang biasa mengalirkan BBM kepada para pembeli itu diperiksa, ternyata tanki itu masih menyimpan BBM yang cukup. Coba fikir, apa maksud dan tujuan mereka menyembunyikan BBM itu," tanya dia heran.

Oleh karenanya, Romli mempertanyakan kinerja aparat penegak hukum yang terkesan tidak mengambil peran yang semestinya mereka lakukan dalam persoalan ini. Dimana dirinya menilai telah terjadi aksi pembiaran oleh para penegak hukum terhadap aksi pengecoran. “Apa yang mereka jaga. Tindak tegas para pengecor itu,” ujarnya singkat.

Disamping itu, Romli juga sangat menyesalkan lambannya langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampura dalam menyikapi penderitaan warganya yang sudah berlangsung sejak lama tersebut. "Instansi terkait (Diskoperindag, red) harusnya lebih peka dalam persoalan ini. Tidak hanya tinggal diam saja,” jelas dia.

Romli mengharapkan, kepada semua pihak terkait yakni Pemkab dan penegak hukum dapat melakukan pengawasan baik pendistribusian dan harga BBM dipihak pengecer serta menindak tegas aksi penyimpangan BBM yang dilakukan sejumlah pihak yang ingin memperkaya diri sendiri.HLD-28

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...