Minggu, 27 Mei 2012

13 SISWA SMA DAN SEDERAJAT TIDAK LULUS


Kotabumi, HL - Sebanyak 13 siswa SMA sederajat diwilayah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) tidak lulus dalam Ujian Nasional UN tahun 2012. Jumlah tersebut mayoritas berasal dari Madrasah Aliyah (MA) yang mencapai delapan orang.


Menurut Kasi Kurikulum (Dikmenti) Dinas Pendidikan (Disdik) setempat, Heri Suryadi, pihaknya telah mendata sebanyak 13 orang siswa SMA sederajat tidak lulus UN tahun 2012. “Masing-masing 8 orang berasal dari MA, SMA empat orang dan SMK satu orang total berjumlah 13 orang,” ungkapnya, Sabtu (26/5).

Dijelaskan dia, siswa yang tidak lulus dalam UN tersebut lebih disebabkan kurangnya konsentrasi dalam mengerjakan soal. “Atau kemungkinan karena kurang waktu untuk belajar dirumah.Dan bagi siswa yang tidak lulus kita sudah menghubungi masing-masing sekolah agar siswa tersebut dapat mengikuti program paket C,” katanya seraya menambahkan bahwa ujian paket C akan dilaksanakan sekitar bulan Agustus setelah Penerimaan Siswa Baru (PSB).

Dia berharap bagi seluruh siswa yang telah lulus UN, dapat melanjutkan pendidikan ketingkat Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta sekaligus mengakui kelulusan siswa meningkat dari tahun sebelumnya.

Terpisah, Ketua MKKS SMA Lampura Mat Soleh mengatakan tingkat kelulusan siswa SMA sederajat diwilayahnya mencapai 99,98 persen dari peserta UN berjumlah 3.772 orang. “Jumlah ini lebih meningkat sekitar 1,1 persen dari tahun lalu,” jelas dia.

Sementara itu, meski sebelumnya Dinas Pendikan (Disdik) melalui Sekretaris Disdik Lampura, M Salahudin HS telah menghimbau kepada para Kepala SMA, SMK dan MA sederajat untuk mensosialisasikan kepada siswanya untuk tidak melakukan aksi corat-coret baju dan konvoi bersama pasca pengumuman kelulusan UN pada Sabtu (26/5), namun ratusan siswa tetap saja menggelar aksi corat coret dan aksi konvoi kendaraan disepanjang jalan utama diwilayah tersebut.HLD-28

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...