Minggu, 27 Mei 2012

POLISI AMANKAN RUANGAN DARWIS


Kotabumi, HL – Beredarnya isu akan dihabisi nyawa Darwis korban pembacokan yang dilakukan oleh Kepala Dinas Perikanan Lampung Utara (Lampura) Kadarsyah membuat keluarga Korban (Darwis, red) resah dan mengajukan pengamanan pihak kepolisian setempat yang telah diajukan pada pada Jumat (25/5) lalu.

Pantauan dirumah sakit Jum,at malam (25/5) ruang VIP A RSU. Ryacudu Kotabumi tempat Darwis menjalani perawatan dijaga ketat pihak kepolisian setempat.

Ada kabar yang saya terima bahwa tindakan yang dilakukan Kadarsyah yang melukai bahu saya merupakan pekerjaan tanggung karena pada akhirnya terhukum dan dipecat dari jabatan sebagai Kadis sudah tidak terelakan lagi, kenapa tidak dihabiskan sekalian,” ujar Darwis dalam kondisi terbaring lemah.

Menyikapi isu tersebut, sebagai langkah antisipasi, Darwis mengaku telah menghubungi Kapolres Lampura, AKBP. Frans Sentoe untuk meminta pengamanan dirumah sakit. “Saya juga sudah kirimkan surat resmi kepada Kapolres untuk pengamanan saya yang diantarkan langsung oleh Juanda adik saya sesaat setelah mendengar kabar terang,” terang Darwis Minggu (27/5) seraya mengatakan, apakah hal itu benar atau tidak yang penting pihaknya sudah melakukan antisipasi.

Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Lampura AKP Trisnadi Putra mendampingi Kapolres Lampura AKBP Frans Sentoe ketika dikonfirmasi membenarkan Darwis telah meminta pengamanan. “Kita sudah lalukan pengamanan dirumah sakit Ryacudu Kotabumi sesuai permintaan korban,” ungkap dia.

Untuk itu, lanjut dia, Polres Lampura telah menugaskan dua orang anggota secara bergantian mengontrol sekitar rumah sakit dan ruang perawatan Darwis. “Sampai sekarang kita masih melakukan kontrol terdiri dari dua orang anggota secara bergantian,” ujar dia seraya mengungkapkan dirinya belum melihat  surat permohonan pengamanan dari korban.

Yang jelas, sambung dia, pihaknya diperintah melakukan pengamanan serta kontrol dirumah sakit, sedangkan tersangka sampai saat ini masih buron.HLD-38/28

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...