Minggu, 03 Juni 2012

DPD I GOLKAR LAMPUNG BANTAH MUSDALUB ILEGAL


Kotabumi, HL – Konflik ditubuh Partai Golkar (PG) Lampung Utara (Lampura) terus berlanjut. Pasalnya, pernyataan Herman Abung CS yang menilai bahwa Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang digelar beberapa waktu lalu cacat hukum kembali dimentahkan DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung.

“Secara Peraturan Organisasi (PO), Musdalub itu syah. Sebab, tujuan digelarnya Musdalub beberapa waktu lalu adalah untuk memilih Ketua PG Lampura yang baru. Dimana Musdalub ini sendiri dihadiri oleh 20 Pemilik suara,” tegas Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD I PG Lampung, Ismet Jayanegara melalui telepon selulernya, Minggu (3/6)

Bahkan dengan lantang ia menantang Herman Abung CS untuk menunjukan bukti tertulis dari DPP yang menyatakan bahwa DPP masih mendukung dirinya sebagai Ketua PG Lampura.

“Mana bukti tertulis yang menyatakan bahwa DPP masih mendukungnya sebagai Ketua PG Lampura. Sampai saat ini surat tertulis itu belum ada. Kita ini organisasi partai besar. Jangan hanya lewat omongan saja,” tandas dia seraya kembali menegaskan bahwa Herman Abung sudah diberhentikan dari jabatannya.

Terkait pernyataan setiap Musdalub harus mendapat izin terlebih dahulu dari DPP sesuai dengan PO 13 Bab VII dan pasal 30 yang mengatur tentang pelaksanaan Musdalub, dengan lugas Ismet mengatakan bahwa hal tersebut sifatnya hanya laporan.

“Dalam menggelar Musdalub, kita tidak perlu izin dari DPP karena sifatnya hanya laporan saja. Dan itu sudah kita laporkan ke DPP, yakni sehari setelah Musdalub digelar. Jadi, tidak benar harus dapat izin dari DPP,” jelas dia. 

Disinggung mengenai kapan turunnya Surat Keputusan (SK) yang menetapkan Ruslan Effendi sebagai Ketua PG Lampura hasil Musdalub, Ismet menyatakan hal tersebut tergantung tim Formatur itu sendiri dalam menyusun komposisi kepengurusan. “Kita telah berikan waktu dua pekan kepada Tim Formatur untuk menyusun komposisi kepengurusan. Apabila Tim Formatur sudah menyerahkan komposisi kepengurusan, maka SK itu dapat segera dikeluarkan,” papar dia seraya menambahkan tim formatur itu terdiri dari lima orang.

Menyikapi perlawanan yang terus gencar dilakukan Herman Abung CS untuk terus menduduki jabatannya dan masih berkantor di PG Lampura, dirinya menyerahkan sepenuhnya persoalan ini kepada Ketua PG Lampura yang baru terpilih. “Untuk langkah konkretnya, kita serahkan semuanya kepada Ketua terpilih,” pungkas dia.HLD-28   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...